Ramadhiani, Ika (2012) Laporan Praktek kerja Lapangan (PKL) Di Marketing Communication (MARCOMM) Harian Umum Pikiran Rakyat.
Full text not available from this repository.Abstract
Harian Umum Pikiran Rakyat dilahirkan untuk menjadi tuan rumah yang dominan di Jawa Barat. PT Pikiran Rakyat dan dikelola oleh generasi terbaik dizamannya, maka PT. Pikiran Rakyat diyakini akan terus maju, tumbuh, dan berkembang baik sebagai institusi sosial maupun bisnis. Jika dilihat berdasarkan sejarahnya, Pada bulan Januari 1966, di Kota Bandung terdapat sejumlah wartawan yang kehilangan pekerjaan, akibat Koran milik Bandung N.V. bernama Pikiran Rakyat, berhenti terbit. Koran yang pertama kali terbit pada 30 Mei 1950 ini harus berhenti karena terlambat memenuhi ketentuan yang mengharuskan setiap koran untuk berafiliasi dengan salah satu kekuatan politik atau memilih bergabung dengan Koran yang ditentukan Departemen Penerangan. Atas dorongan Panglima Kodam (Pangdam) Siliwangi Ibrahim Adjie pada waktu itu, wartawan-wartawan tadi yang diwakili Sakti Alamsyah dan Atang Ruswita menerbitkan Koran Angkatan Bersenjata edisi Jawa Barat. Nomor Perdana yang terbit pada 24 Maret 1966 ini bertepatan dengan peringatan ke-20 peristiwa heroik Bandung Lautan Api.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication (MARCOMM) Harian Umum Pikiran Rakyat |
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:01 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:01 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21889 |
Actions (login required)
View Item |