Pengaruh Pemeriksaan Pajak Dan Pengetahuan Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada Wajib Pajak Badan Di KPP Pratama Bandung Cicadas)

Dwi Septianti, Ira (2013) Pengaruh Pemeriksaan Pajak Dan Pengetahuan Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada Wajib Pajak Badan Di KPP Pratama Bandung Cicadas). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah pada penelitian ini adalah tingkat kepatuhan masyarakat di Kota Bandung dalam membayar pajak dan pengembalian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) masih rendah. Rendahnya kepatuhan wajib pajak penyebabnya antara lain pengetahuan sebagian besar wajib pajak masih rendah serta lamanya pemeriksaan pajak yang dilakukan DJP. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh pemeriksaan pajak dan pengetahuan wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Bandung Cicadas. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif verifikatif. Unit analisis Penelitian ini adalah wajib pajak badan. Penggunaan Statistik yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 18.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan Pemeriksaan pajak dan pengetahuan Wajib Pajak secara simultan memberikan pengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas. Diantara variabel independen, pemeriksaan pajak memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap kepatuhan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas dibanding pengetahuan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemeriksaan Pajak, Pengetahuan Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22898

Actions (login required)

View Item View Item