Kamil Shubhi, Insan (2013) Visualisasi Perang Diponegoro Melalui Media Board Game. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Indonesia merupakan negara yang memiliki sejarah yang panjang. Mulai dari sejarah kerajaan-kerajaan kuno seperti Majapahit, sampai ke sejarah jaman penjajahan seperti kisah Pangeran Diponegoro. Banyak sekali elemen-elemen visual yang terdapat didalamnya. Seperti karakter-karakter, pakaian, hingga senjata. Sejarah-sejarah ini selain informatif juga mampu menanamkan rasa cinta tanah air, sesuatu yang sangat jarang dimiliki oleh generasi muda saat ini. Berdasarkan fenomena yang dipaparkan tersebut, maka dirancanglah sebuah media informasi mengenai cerita Perang Diponegoro. Untuk menambah daya tarik target audiens media informasi ini dirancang dengan konsep board game.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Board Game, Sejarah Indonesia, Perang Diponegoro |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:02 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:02 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23139 |
Actions (login required)
View Item |