Analisis Pengaruh Struktur Aktiva Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Struktur Modal (Studi Kasus Pada PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk Yang Terdaftar Di BEI)

Tri Kumala Sari, Rika (2013) Analisis Pengaruh Struktur Aktiva Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Struktur Modal (Studi Kasus Pada PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk Yang Terdaftar Di BEI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT Multistrada Arah Sarana, Tbk. Yang bergerak dibidang Industri ban, yang memiliki berbagai macam produksi rokok antara lain Archilles, Strada, dan Corsa. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui hubungan Struktur aktiva dan Ukuran perusahaan terhadap Struktur Modal Pada PT Multistrada Arah Sarana, Tbk baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu laporan keuangan tahunan PT Multistrada Arah Sarana, Tbk tahun 2004-2009 sebanyak 6 buah sampel. Untuk mengetahui hubungan Struktur Aktiva dan Ukuran perusahaan terhadap Struktur Modal menggunakan analisis korelasi. Untuk mengetahui pengaruh Struktur Aktiva dan Ukuran Perusahaan terhadap Struktur Modal digunakan analisis jalur (path analysis). Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistik uji F dan F_hitung dua pihak dengan F_(Hitung=4,465). Proses analisis statistik tersebut menggunakan program SPSS.18 for windows. Hasil penelitian ini menjukkan bahwa variabel Struktur Aktiva dengan Ukuran perusahaan Struktur aktiva memiliki hubungan yang kuat dengan ukuran perusahaan pada PT Multistrada Arah Sarana, Tbk dengan arah negatif. Arah hubungan negatif antara struktur aktiva dengan ukuran perusahaan menunjukkan bahwa peningkatan ukuran perusahaan diikuti dengan penurunan struktur aktiva. Struktur aktiva secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap struktur modal pada PT Multistrada Arah Sarana, Tbk. Ukuran perusahaan secara parsial tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap struktur modal pada PT Multistrada Arah sarana, Tbk. Secara simultan bahwa struktur aktiva dan ukuran perusahaan secara bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap struktur modal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Struktur Aktiva, Ukuran Perusahaan, Struktur Modal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23183

Actions (login required)

View Item View Item