Pengaruh Kualitas Pelaporan Keuangan Terhadap Pemeriksaan Pajak Dan Implikasinya Terhadap Tax Evasion (Survey Pada wajib Pajak Badan Di KPP Madya Bandung)

Rika Zulhainar, Raden (2013) Pengaruh Kualitas Pelaporan Keuangan Terhadap Pemeriksaan Pajak Dan Implikasinya Terhadap Tax Evasion (Survey Pada wajib Pajak Badan Di KPP Madya Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kualitas pelaporan keuangan merupakan informasi keuangan suatu perusahaan pada suatu periode akuntansi yang dapat digunakan untuk menggambarkan kinerja perusahaan dengan kualitas pelaporan keuangan yang berkualitas. pada tahap pemeriksaan pajak, proses pemeriksaan pajak dapat berjalan dengan efesien bertujuan pemeriksaan pajak yang dilakukan secara professional mempunyai pengaruh menghalang-halangi wajib pajak melakukan tax evasion. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelaporan keuangan terhadap pemeriksaan pajak, pengaruh pemeriksaan pajak terhadap tax evasion dan pengaruh kualitas pelaporan keuangan terhadap pemeriksaan pajak dan implikasinya terhadap tax evasion (Studi Kasus Wajib Pajak Badan Pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran variabel Kualitas Pelaporan Keuangan, variabel Pemeriksaan Pajak dan variabel Tax Evasion, sedangkan verifikatif untuk mengetahui hubungan antara variabel kualitas pelaporan keuangan terhadap pemeriksaan pajak dan implikasinya terhadap tax evasion. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelaporan keuangan terhadap pemeriksaan pajak dan pemeriksaan pajak terhadap tax evasion (studi kasus wajib pajak badan pada kantor pelayanan pajak madya bandung) digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Pearson, koefisien determinasi, uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS 18.0 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelaporan keuangan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pemeriksaan pajak yaitu jika kualitas pelaporan keuangan baik maka dalam pelaksanaan pemeriksaan pajak pun akan baik, sedangkan pemeriksaan pajak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tax evasion yaitu jika pemeriksaan pajak baik maka pelanggaran terhadap tax evasion akan menurun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelaporan Keuangan, Pemeriksaan Pajak dan Tax Evasion
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23195

Actions (login required)

View Item View Item