Pengaruh Pengetahuan Pajak Dan Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)

Lisnawati (2013) Pengaruh Pengetahuan Pajak Dan Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada KPP Pratama Bandung Karees. Fenomena yang terjadi adalah pengetahuan sebagian besar wajib pajak tentang pajak masih rendah, pemahaman masyarakat mengenai modernisasi sistem administrasi perpajakan masih rendah, masih adanya wajib pajak yang kurang mengerti dan memahami benar mengenai e-system dan cara penggunaannya, sering terjadi kendala dalam sistem online, dan kepatuhan masyarakat untuk membayar pajak masih kurang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengetahuan pajak dan modernisasi sistem administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Bandung Karees. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Bandung Karees berjumlah 100 orang. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampling insidental. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, koefisien determinasi, uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS 13. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan pajak dan modernisasi sistem administrasi perpajakan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Bandung Karees yaitu sebesar 53%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Pajak, Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan dan Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23397

Actions (login required)

View Item View Item