Ihsan Izharuddin Adhipratama, Muhammad (2013) Pengaruh Display Toko Dan Gaya Hidup Terhadap Pembelian Impulsif Pada Konsumen Surf Inc Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan pada konsumen Surf Inc Bandung. Fenomena yang terjadi adalah semakin berkembangnya usaha ritel salah satunya berbentuk distro, banyak strategi yang dilakukan untuk menarik konsumen melakukan pembelian impulsif, seperti merubah display toko, menambah fasilitas yang lebih menyenangkan bagi konsumen, membuat sebuah komunitas distro, agar gaya hidup distro dapat memicu pembelian. Namun Surf Inc kurang memperhatikan hal itu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh display toko dan gaya hidup terhadap pembelian impulsif pada konsumen Surf Inc Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Surf Inc Bandung yang berjumlah 519 dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, analisis regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelian impulsif di Surf Inc Bandung secara keseluruhan termasuk dalam kriteria baik, namun indikator display toko yaitu windows display, dan exterior display menunujukkan kriteria kurang baik karena kurangnya memperhatikan penyusunan dan kerapihan barang yang dipasang di depan toko, juga kejelasan papan nama distro. Sedangkan untuk variabel gaya hidup termasuk dalam kategori baik. Namun untuk indikator activities termasuk dalam kategori tidak terlalu baik, hal ini dikarenakan fasilitas yang disediakan kurang memadai, kemudian tidak adanya komunitas distro Surf Inc sehingga konsumen tidak ingin nongkrong di Surf Inc Bandug. Pengaruh display toko dan gaya hidup berdampak positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada konsumen Surf Inc Bandung. Kemudian dampak secara simultan lebih besar daripada secara parsial. Hal ini berarti display toko dan gaya hidup mampu membangkitkan konsumen untuk melakukan pembelian tak terencana.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | display toko, gaya hidup, pembelian tak terencana |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:03 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:03 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23619 |
Actions (login required)
View Item |