Amir, Faisal (2015) Perancangan Promosi Objek Wisata Dusun Bambu. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Dusun Bambu merupakan objek wisata kuliner yang menggunakan konsep ekowisata, dirancang bernuansa alami dengan pemandangan pegunungan, hutan pohon kayu putih, danau dan sawah sebagai nilai jualnya. Dusun Bambu dibagi menjadi lima area yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Konsep bangunan dirancang bernuansa tradisional Sunda, beberapa terinspirasi dari legenda urban daerah Jawa Barat seperti Lutung Kasarung dan Purbasari.Dusun Bambu memposisikan perusahannya sebagai ��Family Leisure Park�� yaitu sebagai tempat rekreasi yang membidik keluarga, organisasi bisnis dan kelompok-kelompok tertentu sebagai target primer penjualannya. Untuk memberikan informasi, Dusun bambu melakukan promosi melalui media sosial. Terjadi kegagalan komunikasi yang terlihat dari sebagian besar pengunjung yang datang merupakan kelompok-kelompok yang berkunjung hanya untuk sekedar melihat-lihat pemandangan, bermain dan berfoto-foto.Setelah menemukan permasalahan yang ada di Dusun Bambu, dapat diselesaikan dengan membuat promosi kepada pengunjung. Informasi ini dapat disampaikan melalui media promosi yang dikemas dengan membuat iklan video. Diharapkan setelah diinformasikan, pengunjung bisa mendapat kenyamanan dan kepercayaan dalam melakukan rekreasi ke objek wisata Dusun Bambu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Objek Wisata Kuliner, Dusun Bambu, Family Leisure Park, Informasi, Promosi. |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2015 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:03 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:03 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23685 |
Actions (login required)
View Item |