Mubarak, Abdul (2013) Board Game Pahlawan Kemerdekaan Ksatria Mahardhika. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Seiring berkembangnya teknologi informasi yang ada saat ini khususnya yaitu perkembangan dunia multimedia. Kebanyakan game tersebut memberikan kesan hiburan dan bukan game yang bersifat edukasi dan kurangnya interaksi dengan pemain lain. Board game masih tetap eksis sampai sekarang dan masih tetap bisa dimainkan kapan saja serta masih mengharuskan kita untuk berinteraksi dengan pemain lain secara langsung. Perlunya pengembangan nilai nasionalisme sejak dini, perlunya pengetahuan mengenai sejarah perjuangan, memperkenalkan kembali tokoh pahlawan kemerdekaan sejak dini, Meningkatkan minat bermain permainan konvensional khususnya boardgame. Diperlukan sebuah solusi media yang tepat untuk kembali merebut perhatian anak -anak untuk mengembangkan sikap nasionalisme sejak dini. Mengembangkan sikap nasionalisme sejak dini, menanamkan nilai perjuangan, persatuan dan kebersamaan, memperkenalkan tokoh pahlawan kemerdekaan, meramaikan kembali permainan konvensional yang mulai tergeserkan oleh permainan digital. Media promosi yang digunakan berupa Poster, flayer, mini x banner, flag chain, web banner, facebook fans page, sticker, pin, t-shirt, tote bag.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pahlawan, Board Game |
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Desain Komunikasi Visual > Desain Grafish > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:03 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:03 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23778 |
Actions (login required)
View Item |