Rofi A, Muhammad (2013) Perancangan media kampanye poster headbag Mob Diet kantong plastik PT.Greeneration Indonesia : lapoan kerja praktek.
Full text not available from this repository.Abstract
Peranan desain poster dalam suatu acara sangatlah penting baik pesan yang ingin disampaikan oleh perusahaan dan konten yang ada diposter tersebut ,oleh karena itu penulis mengambil judul perancangan media poster headbag mob diet kantong plastik PT. Greeneration Indonesia dengan tujuan menarik masa lebih banyak untuk sadarakan lingkungan yang sedang membutuhkan perhatian seperti yang kita rasakan saat sekarang ini.Hasil riset tahun 2009.Riset menunjukkan fakta bahwa 73% masyarakat telah memiliki tas belanja sendiri, namun sayangnya 79% dari mereka tidak membawanya saat berbelanja. Apa penyebabnya? 63% karena lupa dan 15% malas, Headbag Mob adalah sebuah aksi edukatif, dilakukan oleh sekelompok orang yang akan melakukan long march sambil mengenakan tas belanja pakai ulang dikepala sebagai topeng. Topeng dijadikan sebagai simbol, mengajak masyarakat untuk tidak lagi lupa dan selalu membawa kemanapun tas belanja.Adapun teknis perancangan yang dilakukan oleh penulis dalam membuat poster Headbag Mob Jakarta ini melalui beberapa tahap yaitu sketsa,proses pengerjaan,proses akhir ,sebelum melalui proses akhir dilakukan proses asistensi oleh pihak perusahaan agar tidak terjadi kesalahan pada poster .
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tas belanja, promosi, desain |
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:03 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:03 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24068 |
Actions (login required)
View Item |