Pengaruh Pengetahuan Pajak dan Sanksi Administrasi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Pajak ( Survei pada KPP Pratama Sukabumi )

Fitriyani, Devy (2015) Pengaruh Pengetahuan Pajak dan Sanksi Administrasi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Pajak ( Survei pada KPP Pratama Sukabumi ). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi yaitu masih rendahnya pengetahuan masyarakat tentang pengetahuan pajak di masyarakat. Masih terlampau rendahnya sanksi administrasi perpajakan sehingga wajib pajak sering terlambat dalam menyampaikan SPT dan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengetahuan pajak terhadap kepatuhan pajak dan untuk mengetahui sanksi adminitrasi perpajakan terhadap kepatuhan pajak pada KPP Pratama Sukabumi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini,metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran varibel pengaruh pengetahuan pajak, sanksi administrasi perpajakan dan kepatuhan pajak. Untuk mengetahui pengaruh pengetahuan pajak dan sanksi administrasi perpajakan digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah model pengukuran, model struktural, Ujikecocokan model structural dan hipotesis menggunakan software SmartPLS V.2.0.M3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan pajak berpengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan pajak dan sanksi administrasi perpajakan berpengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan pajak di KPP Pratama Sukabumi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Fenomena yang terjadi yaitu masih rendahnya pengetahuan masyarakat tentang pengetahuan pajak di masyarakat. Masih terlampau rendahnya sanksi administrasi perpajakan sehingga wajib pajak sering terlambat dalam menyampaikan SPT dan masih kurangnya kesadaran
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24380

Actions (login required)

View Item View Item