Junardo Sandga, Berdhan (2013) Efektivitas kegiatan gathering oleh marketing public relations Bandung Pilot Academy dala mempererat hubungan baik dengna tentara nasional Indonesia Angkatan Udara. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas kegiatan gathering yang dilakukan oleh bagian marketing public relations Bandung Pilot Academy dalam mempererat hubungan baik dengan TNI AU, melalui kegiatan gathering yang berhubungan langsung dengan pihak terkait yaitu TNI AU, yang meliputi sasaran kegiatan, pemanfaatan sumber daya manusia (SDM) dan fasilitas serta hasil dan manfaat yang diperoleh dari kegiatan tersebut.Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, terhadap pihak marketing public relations BPA serta dari pihak TNI AU dan juga dengan melakukan Studi Kepustakaan. Subjek penelitian berjumlah 3 orang dan informan 3orang yang merupakan 2 orang karyawan dari bagian marketing public relations BPA dan 1 orang dari TNI AU.Hasil dari penelitian ini dapat dilihat bahwa adanya kegiatan gathering marketing public relations Bandung Pilot Academy meliputi sasaran dari kegiatan gathering tersebut, pemanfaatan sdm dan fasilitas Bandung Pilot Academy serta hasil dan manfaat yang diperoleh dari kegiatan gathering tersebut hal tersebut merupakan tolak ukur dari efektifitas sebuah kegiatan yang telah dilakukan oleh marketing public relations Bandung Pilot Academy.Sebagai kesimpulan dari penelitian dengan adanya kegiatan gathering marketing public relations Bandung Pilot Academy dalam mempererat hubungan baik dengan TNI AU bisa terlihat dengan adanya kegiatan gathering yang rutin dilakukan oleh marketing public relations Bandung Pilot Academy tepat pada sasaran. Serta ditunjang oleh sumber daya manusia dan fasilitas yang dimiliki oleh BPA dimana hasil dan manfaat yang diperoleh dari kegiatan gathering tersebut dapat dikategorikan efektif.Saran untuk marketing public relations Bandung Pilot Academy setelah penelitian. Sebaiknya menambah jenis kegiatanya serta melibatkan tokoh pemuda di Kota Bandung pada setiap kegiatan gathering nya dan sebaikanya Marketing Public Relations Bandung Pilot Academy di ikut sertakan pada kegiatan pelatihan bidang kehumasan atau public relations. Karena tujuanya agar semakin berkembang, penambahan kualitas sumber daya manusia dapat terus ditingkatkan serta dapat mengoptimalkan setiap kegiatan sesuai dengan waktunya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gathering, humas, public relations, protokoler |
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2013 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:04 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:04 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24437 |
Actions (login required)
View Item |