Dwi Putra, Randall (2013) Sistem Informasi Check In Dan Check Out Pada Wisma Sehat Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian yang penyusun lakukan bertujuan untuk merancang sebuah sistem baru yang diharapkan dapat mengatasi permasalahan �� permasalahan yang terjadi di Wisma Sehat Bandung, khususnya dalam hal Check In dan Check Out. Untuk mengatasi permasalahan yang ada pada Wisma Sehat Bandung, penulis membangun suatu sistem informasi check in dan check out kamar menggunakan metode waterfall. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Wawancara merupakan metode penelitian untuk mendapatkan data yang dibutuhkan dengan cara tanya jawab langsung dengan responden. Sedangkan observasi merupakan metode penelitian untuk mendapatkan data yang dibutuhkan dengan melakukan peninjauan langsung ke perusahaan. Pembuatan sistem ini juga memanfaatkan beberapa alat bantu perancangan sistem seperti flowmap, diagram konteks, data flow diagram. Sedangkan untuk perancangan basis datanya menggunakan alat bantu seperti normalisasi, entity relational diagram, dan tabel relasi. Perangkat lunak yang digunakan untuk membangun sistem ini adalah NetBeans 6.9.1 dan MySQL untuk membangun basis datanya. Sistem informasi yang dibangun oleh penulis diharapkan dapat digunakan untuk mengolah data yang ada, dimulai pada saat pemesanan kamar, sampai proses tamu keluar. Sehingga dapat mempermudah dalam proses pembuatan laporan dan pencarian data. Dengan begitu, kualitas kerja karyawan hotel dan mutu pelayanan hotel bisa meningkat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Wisma, Sistem Informasi, Metode Waterfall, Check In dan Check Out |
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:37 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:37 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/2476 |
Actions (login required)
View Item |