Meilani, Lusy (2013) Proses Public Relation OZ Radio 103.1 FM Bandung Melalui Kegiatan OB Van Dalam Menjaga Eksistensi Perusahaannya(Studi Deskriptif Mengenai Proses Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung Melalui Kegiatan OB Van Dalam Menjaga Eksistensi Perusahaannya). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung melalui kegiatan OB Van dalam menjaga eksistensi perusahaannya dengan menggunakan fact finding, planing and programming, communicating, dan evaluation yang dilakukan.Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan metode yang digunakan adalah deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, studi pustaka, dokumentasi, internet searching . Obyek dalam penelitian ini adalah OZ Radio Bandung dan Subyek Penelitiannya adalah Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung beserta 4 orang informan. Dengan menggunakan teknik purposive sampling.Hasil penelitian ini menunjukan tahap fact finding yang dilakukan oleh Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung melalui melalui kegiatan OB Van dalam menjaga eksistensi perusahaannya, tentunya dengan mengenal khalayaknya dengan memberikan informasi mengenai kegiatan OB Van kepada pendengar yang di aplikasikan melalui tahap planing and programming dengan melakukan kegiatan roadshow di kota-kota Bandung, dari kegiatan tersebut tahap communicating dilakukan dengan cara berinteraksi langsung dengan pendengar secara face to face, dan pada tahap evaluation dengan memperbaiki kinerja, dan memperluas jangkauan melalui tahap-tahap itulah proses Public Relations terwujud atau tidak.Kesimpulan penelitian adalah bahwa proses Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung melalui melalui kegiatan OB Van dalam menjaga eksistensi perusahaannya merupakan suatu kegiatan yang digunakan oleh Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung dalam mencapai suatu tujuan yang dikehendaki oleh OZ Radio 103.1 FM Bandung yaitu menjaga eksistensi perusahaannya.Saran yang peneliti sampaikan adalah alangkah baiknya meningkatkan kinerja dalam melakukan kegiatan eksternal atau dalam mengadakan suatu event yang diadakan tidak hanya pada bulan tertentu saja untuk mensukseskan kegiatan OB Van yang dilaksanakan oleh Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung kedepannya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Proses Public Relations, Deskriptif, Eksistensi, Radio |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:04 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:04 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24940 |
Actions (login required)
View Item |