Pengaruh Capital Adequacy Ratio dan Non Performing Loan Terhadap Return on Asset (study kasus pada perusahaan perbankan BUMN yang terdaftar di BEI periode 2007-2014)

Rosmania, Desti (2015) Pengaruh Capital Adequacy Ratio dan Non Performing Loan Terhadap Return on Asset (study kasus pada perusahaan perbankan BUMN yang terdaftar di BEI periode 2007-2014). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Non Performing Loan (NPL) terhadap Return On Asset (ROA) pada perusahan perbankan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek periode 2007-2014. Objek dalam penelitian ini adalah Capital Adequacy Ratio (CAR),Non Performing Loan (NPL) dan Return On Asset (ROA). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatifdenganpendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan perusahaan perbankan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek periode 2007-2014. Pengujian statistik yang digunakan adalah pengujian uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, determinasi serta pengujian hipotesis. Perolehan hasil analisis tersebut diolah dengan menggunakan Software SPSS .Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa Capital Adequacy Ratio berpengaruh positif signifikan terhadap Return On Asset (ROA) sedangkan Non Performing Loan (NPL)berpengaruh negatif signifikan terhadap Return On Asset (ROA) sedangkan penelitian secara simultan menujukan bahwa Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Non Performing Loan (NPL) berpengruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA) pada perusahaan perbankan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek periode 2007-2014.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Capital Adequacy Ratio, Non Performing Loan, Return On Asset
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25344

Actions (login required)

View Item View Item