Perancangan Media Informasi SMK BPP Bandung Sebagai Sekolah Inklusi

Arif, Hashfi (2015) Perancangan Media Informasi SMK BPP Bandung Sebagai Sekolah Inklusi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perancangan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai sistem pendidikan inklusi yang digunakan SMK BPP Bandung dan meyakinkan masyarakat bahwa SMK BPP merupakan sekolah inklusi terbaik di Jawa Barat. Informasi yang diberikan dibuat dalam media desain komunikasi visual, agar masyarakat tertarik untuk menggunakan media tersebut. Dengan adanya media ini berharap permasalahan yang terjadi pada ruang lingkup SMK BPP dapat berkurang. Jumlah siswa anak berkebutuhan khusus di SMK BPP yang setiap tahunnya tidak pernah meningkat, dengan adanya media ini berharap dapat meningkat. Masyarakat yang awalnya tidak paham dengan pendidikan inklusi, tidak mengetahui metode pengajaran inklusi SMK BPP, dan tidak tertarik dengan pendidikan inklusi SMK BPP dengan adanya media ini menjadi paham akan apa itu pendidikan inklusi, tahu bagaimana metode pendidikan inklusi SMK BPP, dan tahu keunggulan dan keistimewaan SMK BPP sebagai sekolah inklusi dibanding sekolah khusus lainnya. Dalam laporan tugas akhir ini, dijelaskan mengenai proses pembuatan media yang dibuat. Dimulai dari strategi perancangan dan konsep visual, hingga proses pembuatan yang meliputi tahap pengumpulan data, tahap perancangan, sampai tahap cetak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: SMK BPP, inklusi, anak berkebutuhan khusus, website
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25708

Actions (login required)

View Item View Item