Pengaruh fee audit dan pengalaman auditor eksternal terhadap kualitas audit : (studi kasus pada kantor akuntan publik di Wilayah Bandung

Kartika Purba, Fitriani (2013) Pengaruh fee audit dan pengalaman auditor eksternal terhadap kualitas audit : (studi kasus pada kantor akuntan publik di Wilayah Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Banyaknya kasus pembekuan KAP yang melibatkan akuntan publik membuat kepercayaan publik menjadi ragu terhadap kualitas audit yang dihasilkan. Adapun kualitas audit dapat dipengaruhi oleh beberapa factor diantaranya adalah Fee Audit dan Pengalaman Auditor Eksternal.Fee Audit selama ini dikenakan oleh auditor belum ada standar sehingga terjadi negoisasi antara klien dengan Kap dimana akan menimbukan kurangnya independensi auditor sehingga membuat kualitas audit yang dihasilkan kurang baik. Pengalaman Auditor Eksternal sangat diperlukan dalam menghasilkan kualitas audit yang baik, hal ini bisa diperbaiki dengan mengadakan pelatihan kepada auditor junior.Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif Unit analisis dalam penelitian ini adalah Kantor Akuntan Publik pada wilayah Bandung. Metode pengumpulan yang digunakan adalah metode sensus yaitu dimana sample yang dijadikan penelitian sama besarnya dengan populasi penelitian yaitu sebanyak 15 KAP dengan total responden 31 auditor. Untuk mengetahui pengaruh fee audit dan pengalaman auditor eksternal terhadap kualitas audit maka dilakukan pengujian statistik menggunakan analisis korelasi, analisis regresi, dan untuk menguji hipotesis maka yang digunakan adalah uji t.Hasil penelitian ini menunjukan (1) Fee Audit berpengaruh sebesar 15,3% terhadap kualitas audit, (2) Pengalaman Auditor Eksternal berpengaruh sebesar 17,3% terhadap Kualitas Audit dan (3) Fee Audit dan Pengalaman Auditor Eksternal berpengaruh sebesar 47% terhadap Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Fee audit, Pengalaman Auditor Eksternal, Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25902

Actions (login required)

View Item View Item