Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk T-Shirt Linecoltd Clothing Bandung

Faisal, Septian (2013) Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk T-Shirt Linecoltd Clothing Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tingginya tingkat persaingan antar clothing yang ada di daerah kota Bandung yang menawarkan berbagai macam produk yang inovatif semakin mempertajam persaingan bisnis clothing di Bandung pada khususnya, Banyaknya merek yang beredar di pasar juga menunjukkan bahwa persaingan dalam industri ini sangatlah ketat. Persaingan yang ketat ini mempunyai dampak positif yaitu masing-masing perusahaan berusaha untuk menciptakan produknya sebaik mungkin agar dapat memenangkan persaingan dan dipilih oleh konsumen. Perusahaan harus menyiapkan strategi husus agar dapat bersaing dengan para pesaingnya oleh karena itu promosi penjualan adalah strategi yang sangat tepat dalam menarik konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini terdiri 3 variabel , Metode penelitian yang digunakan adalah metode Deskriptif dan Verifikatif. Penelitian ini mengambil sampel 100 orang dari populasi 4600 orang. Kuesioner digunakan sebagai alat pengumpulan data utama, Analisis data menggunakan korelasi berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas produk (X1), dan promosi penjualan (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini dapat diartikan bahwa antara Kualitas produk (X1), dan promosi penjualan (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Besarnya pengaruh kualitas produk dan promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 81,5% dan sisanya dipengaruhi factor lain sebesar 18,5%. Besarnya dampak secara parsial diketahui sebesar 52,5% (kualitas produk), 28,9% (promosi penjualan). Kualitas produk (X1) dan promosi penjualan (X2) memiliki hubungan yang sangat kuat dengan keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk , Promosi Penjualan dan Keputusan Pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:37
Last Modified: 16 Nov 2016 07:37
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/2599

Actions (login required)

View Item View Item