Pengaruh pengalaman auditor dan etika profesi auditor terhadap kualitas audit : (survey pada kantor akuntan publik (KAP) di Wilayah Bandung)

Agustia Saputra, Indra (2013) Pengaruh pengalaman auditor dan etika profesi auditor terhadap kualitas audit : (survey pada kantor akuntan publik (KAP) di Wilayah Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian dilaksanakan pada Kantor Akuntan Publik di wilayah Bandung. Obyek penelitian adalah Pengalaman Auditor, Etika Profesi Auditor dan Kualitas Audit. Fenomena yang terjadi kurangnya pengalaman dan pelanggaran kode etik seorang auditor dalam melakukan audit, yang menghasilkan kualitas audit yang kurang memadai. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh Pengalaman auditor dan Etika Profesi Auditor terhadap Kualitas Audit Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung.Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian 28 Kantor Akuntan Publik yang berjumlah 43 auditor, sampelnya 23 auditor, penarikan sampel menggunakan startified random sampling. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, studi pustaka, kuesioner, wawancara dan Internet. Pengujian statistik yang digunakan perhitungan path analysis, korelasi Pearson, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga program aplikasi SPSS 20.0 for Windows.Hasil penelitian menunjukan besarnya koefisien korelasi pengaruh antara Pengalaman Auditor terhadap Etika Profesi Auditor sebesar 37,0%. Kemudian secara total pengaruh pengalaman audit terhadap kualitas audit sebesar 33,5% dan pengaruh etika profesi auditor terhadap kualitas audit sebesar 48,0%. Secara bersama-sama variabel pengalaman auditor dan etika profesi auditor memberikan pengaruh sebesar 85,5% terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik yang berada di Wilayah Bandung. Adapun sisanya sebesar 14,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Auditor, Etika Profesi Auditor, Kualitas Audit.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26005

Actions (login required)

View Item View Item