Pengaruh modal kerja dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Adiartin Mulyani, Dea (2013) Pengaruh modal kerja dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Profitabilitas yang baik bisa dilihat serta dicapai dari modal kerja yang digunakan secara efektif oleh perusahaan dan ukuran perusahaan agar dapat memperoleh profitabilitas yang diinginkan oleh perusahaan.Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui: (1) Perkembangan modal kerja, ukuran perusahaan dan profitabilitas (NPM) pada perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.(2) Besarnya pengaruh modal kerja dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas secara parsial dan secara simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yaitu berupa pooled data dari tahun 2007-2011 yang meliputi perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Pengujian hipotesisnya menggunakan uji F untuk menguji secara simultan dan uji t untuk menguji secara parsial, dengan tingkat signifikan yaitu 5%.Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan modal kerja dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebesar 46,24%. Secara parsial, modal kerja berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap profitabilitas perusahaan (NPM).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Modal Kerja, Ukuran Perusahaan danProfitabilitas.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26209

Actions (login required)

View Item View Item