Pengaruh tingkat pengembalian modal (ROE) dan nilai tambah ekonomi (EVA) terhadap harga saham pada perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indoneisa

Sulton Hakim A, Muhammad (2013) Pengaruh tingkat pengembalian modal (ROE) dan nilai tambah ekonomi (EVA) terhadap harga saham pada perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indoneisa. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tingkat Pengembalian Modal (ROE) adalah merupakan salah satu indikator penting yang sering digunakan oleh investor untuk menilai tingkat profitabiltas perusahaan sebelum melakukan investasi.Sedangkan Nilai Tambah Ekonomi digunakan oleh manajemen untuk mengambil keputusan khususnya di bidang keuangan yang konsisten dengan tujuannya yaitu memaksimumkan kemakmuran perusahaan.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh tingkat pengembalian modal (ROE) dan nilai tambah ekonomi (EVA) terhadap harga saham perusahaan asuransi yang terdaftar di BEI.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yaitu laporan keuangan dan ICMD dengan unit pengamatannya adalah perusahaan asuransi terdiri dari data tahun 2005-2010.Rancangan analisis yang digunakan yaitu analisis kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji T dan uji F dengan menggunakan bantuan program aplikasi spss for windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengembalian modal berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Sedangkan nilai tambah ekonomi tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Secara simultan tingkat pengembalian modal dan nilai tambah ekonomi tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham.Dengan demikian bahwa tingkat pengembalian modal dengan nilai tambah ekonomi mempunyai hubungan yang sangat rendah,searah dan tidak signifikan.Sedangkan bahwa tingkat pengembalian modal dengan harga saham mempunyai hubungan yang sedang,searah dan signifikan. Selanjutnya nilai tambah ekonomi dengan harga saham mempunyai hubungan sangat rendah,searah dan tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengembalian Modal , Nilai Tambah Ekonomi dan Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26267

Actions (login required)

View Item View Item