Tauhida, Aat (2014) Pengaruh kualitas layanan terhadap tingkat kepuasan serta implikasinya terhadap loyalitas pasien rekanan pada klinik AN Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Fasilitas pelayanan kesehatan saat ini seharusnya senantiasa berorientasi kepada pasien dan menjadikan kualitas layanan sebagai keunggulan bersaing. Kualitas layanan adalah seberapa besar perbedaan antara kinerja dan harapan pasien atas layanan yang diterima. Kualitas layanan akan menentukan tingkat kepuasan dan loyalitas pasien.Penelitian ini merupakan penelitian observasional terhadap pasien rawat jalan. Jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif untuk menguji pengaruh kualitas layanan pada lima dimensi utama kualitas jasa yang terdiri dari keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik terhadap kepuasan serta implikasinya terhadap loyalitas pasien.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pasien rawat jalan dimana nilai thitung 5,76>nilai ttabel 1,96 untuk  = 0.05. Tingkat kepuasan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pasien rawat jalan karena nilai thitung -1,65nilai ttabel.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan, tingkat kepuasan, loyalitas |
Subjects: | S2 Thesis > Magister Manajemen > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:06 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:06 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26553 |
Actions (login required)
View Item |