Sohibul Wafa, Arie (2014) Pembangunan aplikasi game Karapan Sapi berbasis mobile. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Game race atau racing game merupakan salah satu dari genre game yang tujuan utamanya adalah mencapai garis finish dari suatu race dimana pemain harus memiliki kecepatan dan ketepatan dalam memainkan game tersebut. Tema atau konsep game race yang ada saat ini kurang mengangkat tema kebudayaan dan menggunakan karakter ciri khas Indonesia masih jarang. Karapan sapi merupakan istilah untuk menyebut perlombaan pacuan sapi yang berasal dari Pulau Madura, Jawa Timur.Atas dasar permasalahan inilah akan dibangun sebuah game race karapan sapi. Pembangunan game race karapan sapi ini bertujuan untuk mengenalkan dan menyajjikan karapan sapi yang menarik. Perancangan sistem ini menggunakan metode waterfall, alat yang digunakannya adalah UML, tools yang digunakan adalah adobe flash. Game yang akan dibangun menggunakan analisis aliran data berorientasi objek atau biasa disebut dengan OOP (Object Oriented Programing).Pengujian game ini menggunakan metode Black Box dan White Box yang menguji fungsionalitas dari game tersebut, dan pengujian beta dengan membuat kuesioner yang akan di tujukan kepada responden.Hasil uji dari game ini menunjukan bahwa game bahwa game dapat mengenalkan karapan sapi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | game ,race , karapan sapi |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:07 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:07 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26993 |
Actions (login required)
View Item |