Aplikasi peminjaman barang/inventaris berbasis mobile android studi kasus pusat penelitian tenaga listrik dan mekatronik, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (Puslit Telimek LIPI)

Meliana Nurhayati, Elmi (2014) Aplikasi peminjaman barang/inventaris berbasis mobile android studi kasus pusat penelitian tenaga listrik dan mekatronik, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (Puslit Telimek LIPI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) adalah adalah lembaga penelitian ilmiah utama di Indonesia. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bertugas mengkoordinasi serta melakukan penelitian ilmiah di Indonesia. LIPI bertugas untuk melaksanakan tugas pemerintahan dibidang ilmu pengetahuan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.Peminjaman barang/inventaris di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ini masih di lakukan secara manual yaitu pegawai yang akan meminjam barang tersebut datang langsung kebagian panitia rumah tangga, lalu panitia rumah tangga mengecek ketersediaan barang, apabila barang yang akan di pinjam tersedia, panitia bagian rumah tangga akan memberikan berita acara peminjaman barang milik negara / form peminjaman. Sistem Informasi ini menggunakan Model Prototyping, Prototyping merupakan salah satu metode pengembangan perangkat lunak yang banyak digunakan. Dalam menerapkan rancangan yang telah di buat, di butuhkan beberapa software untuk membuat program aplikasi peminjaman barang yaitu Java Development Kid (JDK) 1.6 dan Java Runtime Environment (JRE), Integrated Development Environment (IDE) Eclipse Juno, Android Software Development Kit (Android SDK), Android Development Tools (ADT).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: peminjaman barang, Mobile Android, Model Prototyping.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27096

Actions (login required)

View Item View Item