Afrianti Pratiiwi, Tia (2014) Laporan Praktek Kerja Lapangan di Bagian Corporate Communications PT. Bio Farma (Persero).
Full text not available from this repository.Abstract
PT Bio Farma (Persero) merupakan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang kepemilikan sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh pemerintah. Bio Farma sebagai satu-satunya produsen vaksin untuk manusia di Indonesia, selama ini telah mendedikasikan seluruh sumber daya yang dimilikinya untuk memproduksi vaksin dan anti sera yang berkualitas internasional untuk mendukung program imunisasi nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang memiliki kualitas derajat kesehatan yang lebih baik. PT Bio Farma (Persero) memiliki Bagian Corporate Communication yang kedudukannya sudah state of being atau melembaga. Hal ini dapat dilihat dari beberapa hal : a.Adanya kepala yang memimpin bagian Corporate Communication; b.Memiliki jaringan luas dengan berbagai media, baik media cetak dan media elektronik; c.Memiliki Corporate Communication Internal, Eksternal dan News and Information; d.Memiliki staf di masing-masing bagian Corporate Communication. Kegiatan Internal, Eksternal, News and Information dari Corporate Communication PT Bio Farma (Persero) telah sesuai dengan fungsi dan peranannya. Kegiatan internal yaitu mengumpulkan seluruh informasi yang masuk melalui internet, newsletter dan papan pengumuman. Kegiatan eksternal yaitu melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai perusahaan melalui roadshow, penerimaan kunjungan perusahaan, rubrik di media cetak dan factory tour. Sedangkan kegiatan news and information yaitu melayani peminjaman dan pengendalian buku. Selama melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL), penulis banyak dilibatkan dalam kegiatan yang dilakukan oleh Bagian Corporate Communication seperti menerima kunjungan dari beberapa sekolah, serta banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya baik itu kegiatan internal, eksternal maupun news and information. Penulis mendapatkan banyak manfaat berupa pengalaman dan manfaat, khususnya yang berkaitan dengan konsentrasi ilmu Public Relations dan konsentrasi kehumasan karena penulis banyak dilibatkan dalam seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Corporate Communication.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PT. Bio Farma (Persero) |
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:08 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:08 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28011 |
Actions (login required)
View Item |