Peranan Public Relations Hotel Jayakarta Bandung Dalam Menjaga Loyalitas Pelanggan Melalui Kegiatan Bermain Anak

Agustiningrum, Dine (2013) Peranan Public Relations Hotel Jayakarta Bandung Dalam Menjaga Loyalitas Pelanggan Melalui Kegiatan Bermain Anak. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peranan Public Relations Hotel Jayakarta Bandung dalam menjaga loyalitas pelanggannya melalui kegiatan "Bermain Anak" dengan menggunakan indikator kegiatan, pesan dan media. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan observasi, wawancara, studi pustaka, dan Internet searching. Teknik penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Subjek penelitian dalam penelitian ini berjumlah 9 orang. Informan dalam penelitian ini adalah Public Relations Manager Adventa Pramusanti. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan yang diadakan oleh s Public Relations Hotel jayakarta Bandung berupa kegiatan rutin seperti sarana kolam renang dan kegiatan insidentil seperti belajar melukis, media yang digunakan berupa media elektronik seperti radio dan media cetak seperti brosur dan ada pesan yang disampaikan berupa isi pesan informative, persuasive, dan bentuk pesan verbal, non verbal. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa Public Relations Hotel Jayakarta mampu menjaga loyalitas pelanggannya melalui kegiatan bermain anak dengan melakukan kegiatan yang disebarkan melalui media dan ada pesan yang disampaikan dengan tujuan dapat menciptakan kepuasan konsumen sehingga terbentuk loyalitas pelanggan. Peranan Public Relations Hotel Jayakarta mampu mencapai tujuan dan sasaran yang dapat meningkatkan kualitas perusahaan Dari kesimpulan di atas peneliiti menyarankan meningkatkan informasi kegiatan hiburan yang lebih luas lagi seperti membuat blog mengenai kegiatan Hotel Jayakarta

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peranan, Pelanggan, Loyalitas, kegiatan, Media dan Pesan
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:37
Last Modified: 16 Nov 2016 07:37
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/2809

Actions (login required)

View Item View Item