Pengaruh Pendapatan Asli Daerah dan Dana ALokasi Umum terhadap Belanja Modal (Survei pada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat)

Irna, Ade (2014) Pengaruh Pendapatan Asli Daerah dan Dana ALokasi Umum terhadap Belanja Modal (Survei pada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada 9 Kota Provinsi Jawa Barat. Fenomena yang terjadi adalah pendapatan asli daerah mengalami kenaikan namun tidak diikuti dengan kenaikan harga saham, begitu pula sebaliknya penurunan pendapatan asli daerah tidak diikuti dengan penurunan belanja modal. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pendapatan asli daerah dan dana alokasi umum terhadap belanja modal pada Pemerintah Kota Provinsi Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode yang peneliti gunakan yaitu metode linear berganda unit analisis dalam penelitian ini adalah laporan realisasi anggaran tahunan 9 Kota yang berjumlah 54 tahun laporan realisasi anggaran sebagai sampel. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunkan bantuan program aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pendapatan Asli Daerah berpengaruh signifikan positif terhadap belanja modal dan Dana Alokasi Umum berpengaruh signifikan positif terhadap belanja modal pada 9 Kota Provinsi Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Belanja Modal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28150

Actions (login required)

View Item View Item