Pengaruh Kualitas Pelayanan, Motivasi Wajib Pajak dan Pelaksanaan E-SPT terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survei pada WPOP di KPP Pratama Bandung Cibeunying)

Herawan, Dedy (2014) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Motivasi Wajib Pajak dan Pelaksanaan E-SPT terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survei pada WPOP di KPP Pratama Bandung Cibeunying). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kualitas pelayanan pajak, motivasi wajib pajak dan pelaksanaan E-SPT merupakan salah satu faktor yang mempengaruh kepatuhan wajib pajak. Maka diharapkan motivasi wajib pajak dalam membayar pajak meningkat serta kekurangan ��kekurangan yang ada pada sistem E-SPT dapat diatasi dan pelaksanaan kualitas pelayanan yang diberikan oleh petugas pajak dapat lebih ditingkatkan sehingga kepatuhan wajib pajak akan lebih meningkat lagi. Tujuan penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pajak, motivasi wajib pajak dan pelaksanaan E-SPT terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Bandung Cibeunying. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Untuk metode deskriptif digunakan survey dengan responden sebanyak 100 orang wajib pajak orang pribadi dan untuk metode verifikatif dilakukan dengan menggunakan analisis SEM-PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan pajak, motivasi wajib pajak dan pelaksanaan E-SPT terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada kantor pelayanan pajak pratama Bandung Cibeunying. Kualitas pelayanan pajak memiliki pengaruh kepada kepatuhan wajib pajak sebesar 7,51%, motivasi wajib pajak memiliki pengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 25,70%, sedangkan pelaksanaan E-SPT memiliki pengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 8,01%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Pajak, Motivasi Wajib Pajak, dan E-SPT terhadap Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28198

Actions (login required)

View Item View Item