Pengaruh Laba Akuntansi dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Dividen Kas pada Perusahaan Bidang Ritel di Bursa Efek Indonesia

Mayanti, Rina (2014) Pengaruh Laba Akuntansi dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Dividen Kas pada Perusahaan Bidang Ritel di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh laba Akuntansi dan Debt to Equity Ratio terhadap dividen kas pada perusahaan ritel yang terdaftar di bursa efek indonesia. faktor yang menjadi perhatian manajemen perusahaan adalah bagaimana besarnya laba akuntansi yang di hasilkan perusahaan dan ratio hutang terhadap ekuitas perusahaan atau debt to equity ratio yang mana dalam fenomena yang terjadi laba akuntansi perusahaan cenderung meningkat setiap tahun namun perusahaan tidak membagikan dividen perusahaan sehingga di indikasikan bahwa perusahaan memiliki tingkat debt to equity ratio yang tinggi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Populasi penelitian dilakukan kepada 22 perusahaan yang bergerak di industri ritel yang telah go publik dan diperoleh 10 sampel perusahaan selama 4 tahun. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi, koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa secara parsial laba Akuntansi berpengaruh signifikan terhadap dividen kas dan debt to equity ratio berpengaruh signifikan terhadap dividen kas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Laba Akuntansi, Debt to Equity Ratio, Dividen Kas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28201

Actions (login required)

View Item View Item