Pengaruh Sistem Akuntansi Keuangan Daerah dan Pengawasan Internal terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Studi Kasus pada Pemerintahan Kabupaten Subang

Fahmi, Syaiful (2014) Pengaruh Sistem Akuntansi Keuangan Daerah dan Pengawasan Internal terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Studi Kasus pada Pemerintahan Kabupaten Subang. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sistem akuntansi keuangan daerah terhadap kinerja pemerintah daerah. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengawasan internal terhadap kinerja pemerintah daerah. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sistem akuntansi keuangan daerah dan pengawasan internal secara bersama-sama terhadap kinerja pemerintah daeraMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh, dimana semua populasi dijadikan sampel. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 27 orang, jumlah sampel yang digunakan 27 orang. Unit analisis dalam penelitian ini adalah kuisioner yang diajukan langsung kepada orang yang kompeten dipemerintahan Kabupaten Subang. Sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji statistik statistik t dan uji F dengan bantuan program SPSS 20.0 for Windows. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel sistem akuntansi keuangan daerah dan pengawasan internal masing-masing memiliki pengaruh positif terhadap kinerja pemerintah daerah. Hasil uji F (Simultan) menunjukkan variabel sistem akuntansi keuangan daerah dan pengawasan internal secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemerintah daerah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Akuntansi Keuangan Daerah, Pengawasan Internal, Kinerja Pemerintah Daerah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28210

Actions (login required)

View Item View Item