Strategi Komunikasi Divisi Marketing Summarecon Mal Bekasi Melalui Event Live Music Dengan Konsep Alfresco Dinning (Studi Deskriptif Strategi Komunikasi Divisi Marketing Summarecon Mal Bekasi Melalui Event Live Music Dengan Konsep Alfresco Dinning Dalam M

Lutfi Dwi Jayadi Putra, Muhammad (2014) Strategi Komunikasi Divisi Marketing Summarecon Mal Bekasi Melalui Event Live Music Dengan Konsep Alfresco Dinning (Studi Deskriptif Strategi Komunikasi Divisi Marketing Summarecon Mal Bekasi Melalui Event Live Music Dengan Konsep Alfresco Dinning Dalam M. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi Divisi Marketing Summarecon Mal Bekasi melalui Event Live Music Dengan Konsep Alfresco Dinning Dalam Menarik Pengunjungnya dilihat dari Perencanaan, Pelaksanaan, Komunikasi dan Evaluasi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Dalam metode ini, peneliti terjun langsung ke lapangan, bertindak sebagai pengamat, dengan membuat kategori prilaku, mengamati gejala, dam mencatatnya dalam buku observasi dan tidak berusaha untuk memanipulasi variable yang ada. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui studi pustaka (referensi buku, skripsi peneliti terdahulu, dan internet searching) dan melalui studi lapangan (wawancara mendalam, observasi, patisipan dan dokumentasi). Teknik penentuan informan adalah melalui teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa, strategi komunikasi divisi marketing Summarecon Mal Bekasi yakni melalui Event Live Music dengan konsep Alfresco Dinning melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan, komunikasi dan evaluasi. Event Live Music diselenggarakan oleh divisi marketing Mal yang juga bekerja sama dengan divisi public relation Mal dalam penyampaian informasi. Kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh manajemen Mal dalam rangka menarik pengunjung atau konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini yakni, dalam menarik pengunjung, pihak marketing Mal menjalankan strategi yang tidak biasa dilakukan oleh marketing lain yaitu melalui Event Live Music. Selain itu strategi ini juga melalui tahapan atau proses seperti perencanaan, pelaksanaan, komunikasi dan evaluasi yang bertujuan untuk dapat terus meningkatkan kualitas dari strategi yang dijalankan. Saran sebaiknya pihak divisi marketing Summarecon Mal Bekasi lebih memperhatikan apa yang diinginkan pengunjung, dan memperhatikan kebersihan lokasi Live Music, agar pengunjung merasa puas dan nyaman di area The Downtown Walk Summarecon Mal Bekasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi, divisi marketing summarecon mal bekasi, event live music, konsep alfresco dinning
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28371

Actions (login required)

View Item View Item