Zeryanto Badri, Taufiq (2014) Audit Kinerja Sistem Informasi Manajemen Pelanggan (Simpel) Menggunakan Framework Cobit 4.1 Pada PT. Aetra Air Jakarta. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Pemanfaatan teknologi informasi sebagai pendukung untuk mencapaian tujuan dan sasaran yang sudah di tetapkan oleh organisasi, harus diimbangi dengan keefektifan dan efisiensi dalam pengelolaannya. Maka dari itu, diperlukan untuk melakukan audit untuk menentukan apakah sebuah sistem informasi itu aman, terjaga integritas datanya, dan mendukung pencapaian tujuan organisasi secara efektif dan efisien. Sistem Informasi Manajemen Pelanggan (SIMPEL) memiliki peran dan fungsi yang sangat penting dalam memberikan dukungan terhadap pelayanan PT Aetra Air Jakarta untuk pelanggannya. SIMPEL adalah sistem yang mengintegrasikan seluruh sistem informasi manajemen pelanggan, yang mencakup sistem pemasangan sambungan baru, sistem pembacaan meter, sistem penagihan dan penerimaan pembayaran tagihan, dan sistem penanganan keluhan pelanggan. Pengukuran Sistem informasi manajemen pelanggan (SIMPEL) dilakukan dengan menggunakan framework COBIT 4.1. Berdasarkan Bisnis Goal dan IT Goal yang sudah ditentukan sebelumnya yang diukur adalah domain Delivery and Support khususnya pada proses DS4 Pelayanan yang Berkelanjutan. Selanjutnya penentuan Maturity Level, sehingga didapat sebuah rekomendasi untuk manajemen IT yang lebih baik lagi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Audit, SIMPEL, COBIT 4.1, Maturity Level |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:09 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:09 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28533 |
Actions (login required)
View Item |