Primadina, Rendra (2014) Suzuki GPV, SUV Adventure & Education Centre Tema : Fun Adventure. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan dunia otomotif khususnya mobil di Indonesia saat ini menunjukan grafik peningkatan dengan beberapa permintaan pasar yang sesuai dengan kebutuhannya. Perkembangan tersebut mengakibatkan adanya daya saing yang cukup kuat dari berbagai produk sehingga adanya berbagai solusi untuk dapat mempertahankan keunggulan dan penjualannya. Dalam setiap solusi yang ada dibutuhkan pula berbagai fasilitas yang memadai dan informatif sehingga masyarakat dapat mengetahui ciri dan keunggulan mobil �� mobil yang ada di Indonesia. Suzuki merupakan perusahaan besar yang mengeluarkan berbagai macam kendaraan sport maupun city car namun produksi dalam negri di Indonesia Suzuki memproduksi kendaraan untuk kelas niaga tetapi Suzuki mampu menyaingi brand dari perusahaan yang lainnya. Dalam perancangan ini memberikan solusi terhadap peningkatan dan perkembangan produk Suzuki dengan mengeluarkan keunggulannya yang telah melegenda dan menjadikan bagian dari suatu kebutuhan masyarakat di Indonesia yaitu kendaraan dengan tipe GPV ( General Purpouse Vehicle ) dan SUV ( Sport Utility Vehicle ) yang dimana Suzuki memproduksi mobil 4 x 4 dengan penggerak empat roda. Solusi tersebut mewadahi berbagai kebutuhan dari mulai hobi dan juga rekreasi untuk dapat meningkatkan juga memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Suzuki walaupun berada dalam kelas niaga tetapi memiliki keunggulan tersendiri. Penggunaan desain dalam tapak memberikan nuansa alam dengan bentukan pada masa bangunan yang mengadopsi dari bentukan gunung dan beberapa fasilitas kegiatan off-road sehingga dapat mengurangi kerusakan alam dan juga fasilitas tersebut sebagai media untuk dapat memberikan informasi dan kesan tersendiri bagi masyarakat dengan penekatan terhadap pengalaman seseorang. Peningkatan atau perkembangan dengan adanya fasilitas ��fasilitas yang di suguhkan oleh Suzuki dapat memperkuat brand image Suzuki sehingga masyarakat mendapatkan nilai lebih dari produk tersebut.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peningkatan, Museum, Edukasi, Rekreasi |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Arsitektur > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Arsitektur (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:09 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:09 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28542 |
Actions (login required)
View Item |