Firmansyah, Ryan (2014) Pusat Komunitas Islam Bagi Generasi Muda Tema : Sequence of Movement. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Anak muda merupakan generasi penerus, Dimana anak muda memiliki semangat dan pemikiran kreatif, inovatif dan kritis. Pemahaman yang kuat akan akar budaya dan agama pada generasi muda tentunya akan menghasilkan generasi yang berkarakter dan mencetak calon penerus yang religius dan berbudaya. Pusat Komunitas Islam bagi Generasi Muda merupakan sebuah media pembelajaran mengenai agama khususnya agama islam yang lebih ringan dengan konsep informal yang ditunjukkan atau sasaran utamanya adalah anak muda. Dimana nantinya pengelolaan diserahkan pada komunitas-komunitas Islam yang ada di Kota Bandung dengan kepengurusan anak muda di dalamnya. Dan ini juga merupakan sebuah wadah untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan komunitas Islam khususnya generasi muda Islam untuk saling berkomunikasi dan berdiskusi mengenai permasalahan-permasalahan sosial yang berhubungan dengan agama. Dengan menggunakan pendekatan tema ��Sequence of Movement�� dalam perancangannya diharapkan nantinya bisa memainkan perasaan dan pengalaman ruang di dalamnya dengan tema-tema islami yang nantinya secara tidak sadar akan memberi pelajaran tentang Islam kepada para pengunjung. Dalam perancangan ini juga lebih menekankan sebuah desain yang dapat diterima dan nyaman bagi anak muda untuk berkumpul dan berkomunitas di dalamnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Anak muda, Islam, Komunitas, sequence of movement |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Arsitektur > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Arsitektur (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:09 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:09 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28544 |
Actions (login required)
View Item |