Pembangunan Sistem Pemantauan Hasil Uji Emisi Pada Sub Nidang Pemantauan dan Pencemaran Badan Pengelola Lingkungan Hidup Jawa Barat

Gunawan, Iwan (2014) Pembangunan Sistem Pemantauan Hasil Uji Emisi Pada Sub Nidang Pemantauan dan Pencemaran Badan Pengelola Lingkungan Hidup Jawa Barat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Proses untuk menjamin agar kelestarian lingkungan tetap terjaga maka BPLHD membuat program uji emisi gas industri perusahaan, Teknik dalam proses monitoring dilakukan dengan cara memeriksa data berdasarkan detil status plaksanaan hasil uji emisi dan dari proses monitoring akan menghasilkan laporan dan menjadi rekapitulasi hasil rekapitulasi tersebut akan dievaluasi sebagai tindakan penanggulangan pelaksanaan hasil uji emisi, dari data evaluasi tersebut kemudian akan menjadi rekapitulasi laporan data di setiap tahun. Metode analisis yang digunakan dalam pembangunan sistem ini adalah berdasarkan metode analisis terstruktur, dimana tools yang digunakan untuk memodelkan aliran data adalah DFD (Data Flow Diagram), diagram untuk memodelkan relasi antar data adalah diagram E-R.Sistem ini mempunyai kelebihan, yaitu aplikasi dapat memudahkan dalam proses pengolahan dan pembuatan laporan data hasil uji emisi kepada sub bidang pengendalian dan pencemaran, Sistem Pemantauan Hasil Uji Emisi mempermudah pihak kepala bidang dalam mengevaluasi data hasil uji emisi. serta aplikasi mampu mendeteksi jika salah satu perusahaan nilai polutanya melebihi standar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Data, Sistem, Pemantauan, Evaluasi, Emisi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28635

Actions (login required)

View Item View Item