Maulana Yusuf, Ariep (2014) Pembangunan Aplikasi Game Edukasi Merawat Tanaman. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Bercocok tanam merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi perkembangan anak. Akan tetapi kegiatan bercocok tanam ini sulit dilakukan bagi anak yang tinggal di wilayah perkotaan karena pesatnya pembangunan yang mengakibatkan kurangnya lahan untuk bercocok tanam. Seiring berkembangnya teknologi, maka dimanfaatkan media lain untuk bisa memperkenalkan kegiatan bercocok tanam kepada anak. Salah satu media yang mudah digunakan dan disukai oleh anak adalah dengan menggunakan media game.Oleh karena itu, dibangunlah sebuah aplikasi game edukasi Merawat Tanaman. Pengembangan perangkat lunak dengan menggunakan metode waterfall, analisisperangkat lunak yang digunakan adalah pemodelan analisis OOP yaitu menggunakan use case diagram, activity diagram, sequance diagram, class diagram dalam menggambarkan model fungsional. Pembangunan game ini menggunakan Unity 2 yang dapat dijalankan pada PC. Setelah game merawat tanaman dibangun, maka dilakukan pengujian whitebox, blackbox, pengujian alpa dan beta untuk pengujian sistem aplikasi game edukasi merawat tanaman.Dengan dibangunnya aplikasi game merawat tanaman, anak �� anak dapat bermain sekaligus mendapatkan informasi tentang tata cara merawat tanaman dengan mudah dan menyenangkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game, Merawat Tanaman Sayuran, Edukasi, Sekolah Dasar |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:09 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:09 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28700 |
Actions (login required)
View Item |