Daya Tarik Isi Pesan Acara Program Rase Cinta Indonesia di Radio Rase 102,3 FM Bandung (Studi Deskriptif Tentang Daya Tarik Isi Pesan Acara Program Rase Cinta Indonesia Di Radio Rase 102,3 FM Bandung Dalam Meningkatkan Minat Dengar Khususnya di Kalangan K

Tania Aderiani, Rahma (2014) Daya Tarik Isi Pesan Acara Program Rase Cinta Indonesia di Radio Rase 102,3 FM Bandung (Studi Deskriptif Tentang Daya Tarik Isi Pesan Acara Program Rase Cinta Indonesia Di Radio Rase 102,3 FM Bandung Dalam Meningkatkan Minat Dengar Khususnya di Kalangan K. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Daya Tarik Isi Pesan Acara Program Rase Cinta Indonesia Di Radio Rase 102,3fm Bandung Dalam Meningkatkan Minat Pendengar Di Kalangan Komunitas Pencinta Musik Indonesia. Daya tarik isi pesan yang digunakan meliputi daya tarik isi pesan rasional, daya tarik isi pesan emosional dan daya tarik isi pesan moral Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek yang di teliti adalah Radio Rase 102,3 fm Bandung dengan menggunakan teknik purposive sampling di peroleh informan sebanyak 7 (tujuh) orang, dan informan pendukung sebanyak 3 (tiga) orang. Teknik pengumpulan data yang di gunakan yaitu: tinjauan pustaka, penulusuran data online, observasi, wawancara mendalam, dan dokumnetasi. Teknik analisa data dengan mereduksi data, mengumpulkan data, menyajikan data, menarik kesimpulan, dan evaluasi.Uji keabsahan data yang dilakukan adalah triangulasi dan diskusi dengan teman sejawa.Hasil Penelitian1). Daya tarik isi pesan rasional acara program Rase Cinta Indonesia bermanfaat bagi komunitas pencinta musik Indonesia untuk meningkatkan wawasan komunitas tentang musik-musik Indonesia. 2). Daya tarik isi pesan emosional acara program Rase Cinta Indonesia kepuasaan yang di rasakan oleh komunitas pencinta musik Indonesia dalam kesukaannya dengan lagu-lagu Indonesia sehinga dapat memotivasi pendengar untuk mendengarkan dan keyakinan bahwa acara program ini tepat bagi para komunitas pencinta musik Indonesia. 3) Daya tarik isi pesan moral acara program Rase Cinta Indonesia adalah lebih menghargai musik karya anak bangsa Indonesia.Kesimpulan penelitian adalah, daya tarik isi pesan acara program Rase Cinta Indonesia di radio Rase 102,3 fm Bandung adalah sebuah pesan yang di sampaikan dari radio rase kepada komunitas pencinta musik Indonesia tentang informasi musik Indonesia secara riil agar komunitas mempunyai pengetahuan yang banyak tentang musik Indonesia.Saran penelitian adalah seharusnya daya tarik isi pesan acara program Rase Cinta Indonesia memiliki kegiatan sosial dengan komunitas pencinta musik Indonesia agar pendengarnya lainnya mengetahui bahwa radio Rase mencintai musik-musik Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Isi Pesan Rasional, Daya Tarik Isi Pesan Emosional, Daya Tarik Isi Pesan Moral
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28736

Actions (login required)

View Item View Item