Pengaruh Financing To Deposits Ratio dan Non Performing Financing Terhadap Profitabilitas Bank Syariah (Studi Kasus pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk)

Sabriadi (2014) Pengaruh Financing To Deposits Ratio dan Non Performing Financing Terhadap Profitabilitas Bank Syariah (Studi Kasus pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Financing to Deposits Ratio mengalami penurunan namun Return on Assets naik hal ini dikarenakan peningkatan profitabilitas bank yang tidak diikuti kenaikan penghimpunan dana. Sedangkan Non Performing Financing mengalami peningkatan namun Return on Assets naik juga hal ini dikarenakan pada saat yang sama bank mengalami dampak adanya pembiayaan yang terhambat atau pembiayaan macet yang meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris mengenai pengaruh Financing to Deposits Ratio dan Non Performing Financing terhadap Return on Assets. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan laporan keuangan tahunan berupa neraca dan laba rugi. Sampel yang digunakan sebanyak 10 tahun pada PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk periode 2004-2013. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linier berganda dan uji asumsi klasik Proses analisis tersebut menggunakan software SPSS 21.0 for windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa Financing to Deposits Ratio berpengaruh signifikan dan memiliki hubungan positif terhadap Return on Assets. Non Performing Financing berpengaruh signifikan dan memiliki hubungan negatif terhadap Return on Assets. Sedangkan, secara bersama-sama Financing to Deposits Ratio dan Non Performing Financing berpengaruh signifikan dan memiliki hubungan positif terhadap Return on Assets.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Financing to Deposits Ratio, Non Performing Financing, Return on Assets
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28779

Actions (login required)

View Item View Item