Pengaruh Perputaran Piutang dan Sruktur Modal Terhadap Profitabilitas (Pada Perusahaan pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2013)

Rajiman, Imam (2014) Pengaruh Perputaran Piutang dan Sruktur Modal Terhadap Profitabilitas (Pada Perusahaan pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2013). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Perputaran Piutang dan Struktur Modal terhadap Profitabilitas pada perusahaan pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2013 baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan berupa neraca dan laporan laba rugi perusahaan pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2013 yang diperoleh dari tahun 2004 sampai dengan sekarang tahun 2013. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah data sebanyak 5 tahun. Metode statistik yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu dengan menggunakan program SPSS 17.0.Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial perputaran piutang berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas. Sedangkan struktur modal berpengaruh negative dan signifikan terhadap profitabilitas. Selain itu perputaran piutang dan struktur modal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, artinya profitabilitas yang diperoleh perusahaan dari pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2013 sangat tergantung pada perputaran piutang dan struktur modal nya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Piutang, Struktur Modal, Profitabilitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28784

Actions (login required)

View Item View Item