Pengaruh Margin Laba Bersih dan Rasio Hutang Pada Modal Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2012)

Sri Mulyawati Dewi, Nina (2014) Pengaruh Margin Laba Bersih dan Rasio Hutang Pada Modal Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2012). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh margin laba bersih terhadap harga saham. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh rasio hutang pada modal terhadap harga saham. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh margin laba bersih dan rasio hutang pada modal terhadap harga saham secara simultan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Populasi pada penelitian ini adalah 16 perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI selama 4 tahun (2009-2012). Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purpossive sampling dengan kriteria-kriteria tertentu. Jumlah sampel sebanyak 8 pada perusahaan makanan dan minuman. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa margin laba bersih memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap harga saham pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI, rasio hutang pada modal memilki pengaruh negatif yang signifikan terhadap harga saham pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI, margin laba bersih dan rasio hutang pada modal memiliki pengaruh signifikan terhadap harga saham pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: margin laba bersih, rasio hutang pada modal, harga saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28788

Actions (login required)

View Item View Item