Pengaruh Kepatuhan Wajib Pajak dan Jumlah Wajib Pajak Efektif Terhadap Penerimaan Pajak (Survey Pada 15 KPP di Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jabar 1)

Muhamad Mulya Fermana, Asep (2014) Pengaruh Kepatuhan Wajib Pajak dan Jumlah Wajib Pajak Efektif Terhadap Penerimaan Pajak (Survey Pada 15 KPP di Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jabar 1). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerimaan Pajak merupakan sumber utama bagi penerimaan negara, sehingga penerimaan pajak sangat berguna bagi pembangunan nasional. Semakin besar kemampuan penerimaan pajak maka akan berguna untuk suatu negara baik untuk pembagunan nasional, belanja negara, maupun kebutuhan negara. Ada banyak faktor yang mempengaruhi tidak tercapainya target penerimaan pajak, namun di dalam penelitian ini kepatuhan wajib pajak dan jumlah wajib pajak efektif sebagai alat untuk meningkatkan penerimaan pajak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepatuhan wajib pajak dan jumlah wajib pajak efektif terhadap penerimaan pajak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit observasi dalam penelitian ini adalah 15 KPP di Kanwil DJP Jabar 1. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS untuk Microsoft Windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial, Kepatuhan wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak dan jumlah wajib pajak efektif berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan Wajib Pajak, Jumlah Wajib Pajak Efektif dan Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28912

Actions (login required)

View Item View Item