Pengaruh Return On Asset dan Current Ratio Terhadap Dividend Payout Ratio (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2012)

Rosmawati (2014) Pengaruh Return On Asset dan Current Ratio Terhadap Dividend Payout Ratio (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2012). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Return On Asset merupakan kemampuan asset yang dimiliki perusahaan untuk menghasilkan laba, Current Ratio merupakan kemampuan perusahaan untuk memenuhi kewajiban jangka pendeknya. Penelitian ini bertujuan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh Return On Asset dan Current Ratio terhadap Dividend Payout Ratio pada perusahaan manufaktur sektor Otomotif yang terdaftar di BEI. Populasi pada penelitian ini adalah 16 perusahaan manufaktur otomotif yang terdaftar di BEI selama 5 tahun (2008-2012). Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purpossive sampling dengan kriteria-kriteria tertentu. Jumlah sampel sebanyak 6 perusahaan manufaktur otomotif (2008-2012). Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa (1) perubahan Return On Asset memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Dividend Payout Ratio pada perusahaan manufaktur sektor otomotif yang terdaftar di BEI, (2) perubahan Current Ratio memilki pengaruh positif yang signifikan terhadap Dividend Payout Ratio pada perusahaan manufaktur sektor otomotif yang terdaftar di BEI dan (3) secara simultan perubahan Return On Asset dan Current Ratio memiliki pengaruh signifikan terhadap Dividend Payout Ratio pada perusahaan perusahaan manufaktur sektor otomotif yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return On Asset, Current Ratio, Dividend Payout Ratio
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28930

Actions (login required)

View Item View Item