Pengaruh Suku Bunga Kredit dan Kredit Bermasalah (NPL) Terhadap Penyaluran Kredit (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Sugiarti, Christy (2014) Pengaruh Suku Bunga Kredit dan Kredit Bermasalah (NPL) Terhadap Penyaluran Kredit (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh tingkat suku bunga kredit terhadap penyaluran kredit, pengaruh kredit bermasalah (NPL) terhadap penyaluran kredit serta pengaruh suku bunga kredit dan kredit bermasalah (NPL) terhadap penyaluran kredit pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis yang bersifat kuantitaif. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi berganda melalui tahapan pengujian uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis korelasi parsial, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis dengan menggunakan aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara tingkat suku bunga kredit dan kredit bermasalah (NPL) dengan penyaluran kredit. Selain itu, suku bunga kredit dan kredit bermasalah (NPL) memiliki pengaruh terhadap penyaluran kredit. Besarnya pengaruh tersebut adalah sebesar 78,1% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain seperti DPK, CAR, LDR, ROA, NIM.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Suku Bunga Kredit, Kredit Bermasalah (NPL), Penyaluran Kredit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28954

Actions (login required)

View Item View Item