Pengaruh Penagihan Pajak dan Surat Paksa Terhadap Penerimaan Pajak (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sumedang)

Rachman, Nizar (2014) Pengaruh Penagihan Pajak dan Surat Paksa Terhadap Penerimaan Pajak (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sumedang). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerimaan Pajak di KPP Pratama Sumedang mengalami penurunan karena besarnya potensi wajib pajak yang tidak tertib membayar pajak dan belum membayar pajak dengan benar, dengan hal tersebut KPP Pratama Sumedang mengeluarkan surat tagihan pajak dan surat paksa terhadap wajib pajak, tujuan dikeluarkannya surat tagihan pajak dan surat paksa diharapkan penerimaan pajak di KPP Pratama Sumedang semakin meningkat.Tujuan penelitian ini yaitu untuk : (1) menganalisis besarnya pengaruh penagihan pajak terhadap penerimaan pajak, (2) untuk menganalisis besarnya pengaruh surat paksa terhadap penerimaan pajak.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan deskriptif dan pendekatan verifikatif. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode Purposive Sampling.Unit analisis dalam penelitian ini adalah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sumedang untuk periode tahun 2009-2013. Sedangkan analisa data dengan menggunakan regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistika Uji t dengan bantuan program SPSS Ver.19.00.Berdasarkan hasil penelitian , bahwa variabel penagihan pajak menunjukan hubungan yang sangat kuat, memiliki hubungan yang positif, berpengaruh secara signifikan dan juga berkontribusi Sedang/Cukup terhadap penerimaan pajak. Dan untuk variabel surat paksa menunjukan hubungan yang sangat kuat, memiliki hubungan yang positif, berpengaruh secara signifikan dan juga berkontribusi tinggi terhadap penerimaan pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penagihan Pajak, Surat Paksa, Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29107

Actions (login required)

View Item View Item