Satya Wirawan, Abidin (2014) Pembangunan Game 2D Gatotkaca Evolution. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Game memerlukan beberapa unsur yang harus dipenuhi agar dapat dikatakan bagus, salah satunya adalah unsur interaktif. Unsur interaktif dapat berupa efek suara, efek animasi dan efek lainnya. Unsur ini apabila terpenuhi akan menambah rasa kepuasan tersendiri dalam diri pemain. Karakter utama dan karakter musuh dalam game juga memiliki pengaruh penting dalam sebuah game. Untuk melestarikan budaya asli Indonesia, tokoh-tokoh dalam pewayangan dapat dijadikan karakter dalam game seperti Gatotkaca, Rahwana dan lainnya. Khususnya pada karakter utama pada game Gatotkaca Evolution yaitu Gatotkaca, dapat menjadi alternatif tokoh superhero dari dalam negeri. Penggunaan efek animasi pada sebuah game dapat menambah nilai unsur interaktif bagi pemain. Karakter utama maupun karakter musuh dapat menggunakan tokoh-tokoh wayang dari Indonesia, sehingga dapat melestarikan budaya asli Indonesia. Khususnya pada karakter utama, selain dapat melestarikan tokoh wayang juga dapat menciptakan alternatif tokoh superhero dalam negeri.Penggabungan unsur interaktif dan budaya Indonesia dalam sebuah game, selain dapat membuat game lebih menarik juga dapat menciptakan karakter tokoh superhero asal dalam negeri dan mengenalkan tokoh-tokoh pewayangan yang ada di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game, Gatotkaca, Evolution, Brute Force, Superhero, unsur interaktif |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:10 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:10 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29175 |
Actions (login required)
View Item |