Luqmannul Hakim, Alvi (2015) Implementasi metode forward chaining untuk penentuan kasus karakter pada game petualangan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Penentuan status karakter pada game bertujuan untuk mengetahui kondisi karakter pada saat game dimainkan. Salah satu contoh persoalan status game adalah penentuan status karakter pada game petualangan. Game petualangan yang ada selama ini menitikberatkan permainan dimana pemain berperan sebagai karakter protagonis dalam sebuah cerita interaktif didorong oleh eksplorasi, menyelesaikan berbagai tantangan, dan mengalahkan musuh, sehingga terjadi berbagai interaksi dan kondisi yang dialami karakter pada saat game dimainkan, sedangkan informasi mengenai kondisi permainan khususnya status karakter pada game petualangan sangatlah kurang bahkan tidak ada sama sekali. Metode forward chaining merupakan metode yang digunakan untuk penentuan status karakter pada game petualangan. Analisis metode forward chaining dapat digunakan sebagai rule untuk menentukan status karakter berdasarkan gejala-gejala pada saat game dimainkan, sehingga dapat menghasilkan suatu kesimpulan yaitu status karakter yang berupa informasi karakter. Game berupa simulator yang dibuat dengan Blender Game Engine dan menggunakan bahasa pemrograman Python.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Forward Chainig, Status Karakter, Game, Blender Game Engine, Python |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:10 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:10 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29508 |
Actions (login required)
View Item |