Analisis algoritma reed solomon pada aplikasi quick response code dengan koreksi kesalahan

Annisa Badru, Airyn (2015) Analisis algoritma reed solomon pada aplikasi quick response code dengan koreksi kesalahan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

QR Code merupakan kode dua dimensi yaitu kode vertikal horizontal. Fungsi dari QR Code adalah untuk menyampaikan informasi dan mendapatkan respons dengan cepat. QR Code dipasang pada koran, majalah, poster atau sebagainya resiko gambar QR Code terkena noda ataupun mengalami kerusakan lain cukup besar. Hal ini dapat menghambat penyampaian informasi yang ingin diberikan kepada para konsumen. QR Code mampu menampung banyak data dan memiliki error correction, error correction memungkinkan data tetap terbaca meskipun rusak. Aplikasi QR Code ini dirancang untuk dapat membaca dalam keadaan rusak atau utuh dengan menggunakan Reed Solomon. Perancangan system ini menggunakan metode waterfall, analisis dan perancangan yang digunakan adalah analisis berorientasi objek yang terdiri dari mengidentifikasi aktor, pembuatan use case diagram, use case skenario, activity diagram, sequence diagram, dan class diagram. Dari pengujian algoritma Reed Solomon pada aplikasi QR Code ini dalam membaca koreksi kesalahan, bahwa algoritma Reed Solomon hanya dapat mengoreksi error hingga 35%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: QR Code merupakan kode dua dimensi yaitu kode vertikal horizontal. Fungsi dari QR Code adalah untuk menyampaikan informasi dan mendapatkan respons dengan cepat. QR Code dipasang pada koran, majalah, poster atau sebagainya resiko gambar QR Code terkena nod
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29562

Actions (login required)

View Item View Item