Implementasi Augmented Reality Pada Pemasaran Wedding Organizer CV. Deris Package Dengan Menggunakan Metode Occlusion Based Detection

Mardiansyah, Nandy (2014) Implementasi Augmented Reality Pada Pemasaran Wedding Organizer CV. Deris Package Dengan Menggunakan Metode Occlusion Based Detection. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. Deris Package atau yang lebih sering disebut CV. Deris Package adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Wedding Organizer yang berdiri sejak tahun 2011 dan telah banyak di percaya sebagai Wedding Organizer. Selama ini CV. Deris Package melakukan pemasaran dengan cara seperti memasang iklan lewat blog ataupun melakukan penyebaran brosur untuk meningkatkan penggunaan jasa Wedding Organizer. Namun sistem pemasaran tersebut ternyata masih mempunyai beberapa kekurangan dalam menyampaikan informasi tentang dekorasi pernikahan yang dikelola perusahaan tersebut. Untuk memberikan informasi dan gambaran dekorasi pernikahaan kepada para calon penyewa, biasanya CV. Deris Package menggunakan sebuah media berbentuk brosur. Agar para konsumen dapat lebih memvisualisasikan objek dekorasi yang akan dipilih dalam acara pernikahannya, maka diperlukan sebuah teknologi yang dapat mendukung hal tersebut, salah satunya yaitu dengan menggunakan teknologi Augmented Reality. Dengan adanya teknologi Augmented Reality ini para calon penyewa dapat melihat bentuk dekorasi yang ditawarkan dengan nyata karena objek yang ditampilkan berupa objek 3 dimensi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Occlusion Based Detection sebagai interaksi yang akan digunakan dengan pengguna. Merujuk kepada beberapa permasalahan diatas, penerapan teknologi Augmented Reality diharapkan dapat dijadikan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dengan membangun sebuah aplikasi brosur menggunakan augmented reality, diharapkan kedepannya dapat lebih memberikan informasi dan gambaran tentang dekorasi pernikahan yang sebenarnya kepada customer dengan cara yang lebih menarik, dan para calon penyewa juga dapat lebih memvisualisasikan dekorasi pernikahan di CV. Deris Package.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Pemasaran, Wedding Organizer
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29619

Actions (login required)

View Item View Item