Pengaruh Self Assessment System dan Account Representative Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Survey Pada Wajib Pajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang)

Achmad Apandi, Yudi (2014) Pengaruh Self Assessment System dan Account Representative Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Survey Pada Wajib Pajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah kepatuhan wajib pajak adalah masalah penting di seluruh dunia, baik bagi negara maju maupun negara berkembang. Karena masih banyak wajib pajak orang pribadi yang tidak membayar, menghitung dan melaporkan pajak dengan benar dan masih banyak wajib pajak orang pribadi yang melakukan kesalahan dalam menghitung pajak meskipun sudah di beritahu oleh account representative. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh account representative dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit observasi dalam penelitian ini adalah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang dengan unit analisis wajib pajak orang pribadi yang berjumlah 100 wajib pajak orang pribadi. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS 21 untuk Microsoft Windows.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial, self assessment system berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dan account representative berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Selain itu, secara simultan self assessment system dan account representative berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Self Assesment System, Account Representative, dan Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:11
Last Modified: 16 Nov 2016 08:11
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29703

Actions (login required)

View Item View Item