Ramdhan Irawan Pratama, Reza (2015) Perancangan media iklan TV mengajak anak menabung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Di kehidupan sehari-hari uang merupakan salah satu bagian terpenting dalam kehidupan ekonomi manusia. Semua kalangan usia baik usia muda maupun yang tua dalam kegiatan sehari-harinya tidak lepas dari penggunaan uang. Di usia muda ketika dalam fase anak, aktivitas dalam menggunakan uang masih tidak sebanyak yang dilakukan oleh orangtuanya. Dalam penggunaan uang yang dilakukan oleh anak, sebagian besar uang yang didapatkannya diberikan oleh orangtua. Anak mulai diberi uang secara rutin adalah ketika anak sudah memasuki bangku Sekolah Dasar (SD). Ketika baru memasuki Sekolah Dasar (SD) anak diberikan hak untuk menggunakan uang tersebut untuk membeli barang baik itu mainan maupun makanan yang terdapat dilingkungan sekolahnya. Dalam menggunakan uang tersebut tidak hanya untuk membeli suatu barang saja, disini anak sudah mulai belajar menyisihkan uang yang didapatkannya untuk ditabung. Menabung merupakan salah satu kegiatan yang positif dalam penggunaan terhadap uang, tetapi dalam prakteknya tidak mudah dilakukan dikarenakan pada usia ini anak belum terbiasa dalam melakukan kegiatan ini sehingga motivasi anak untuk menabung masih belum bisa dilakukan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Anak, Sekolah Dasar, Kegunaan uang dan Menabung |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:11 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:11 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30189 |
Actions (login required)
View Item |